Askep obesitas pada anak 2018

Manifestasi dini nefropaty berupa protein urin dan hipetensi jika hilangnya fungsi nefron terus berkelanjutan, pasien akan menderita insufisiensi ginjal dan uremia. Bagaimana pengertian dari obesitas?

Memperbanyak aktivitas fisik. Gangguan ini berupa: Oleh karena itu, pada dugaan DM tipe-1, penderita harus segera dirawat inap.

Apnea tidur. Pemenuhan kepuasan fase laten: WHO dalam Tarwoto,dkk. Wanita cenderung menimbun lemaknya di pinggul dan bokong, sehingga memberikan gambaran seperti buah pir.

Masalah gizi karena kelebihan kalori biasanya disertai kelebihan lemak dan protein hewani, kelebihan serat dan mikro nutrien. Demikian pula sebaliknya bila kebutuhan energi lebih besar dari asupan energi, maka jaringan adiposa berkurang dan terjadi rangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsu makan.

Orang yang obesitas, biasanya lebih responsif dibanding orang dengan berat badan normal terhadap isyarat lapar, seperti rasa, bau makanan atau saatnya waktu makan.

Askep Diabetes Mellitus Tipe 1 Lengkap, Format doc dan pdf

Beberapa penelitian terakhir menunjukkan bahwa penyebab kegemukan dan obesitas bersifat multifaktor, antara lain adanya keterlibatan faktor genetis, gangguan fungsi otak, dan kurang gerak. Komplikasi Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki.

Namun pada orang gemuk normal, hampir tidak ditemukan adanya kerusakan hipotalamus. Mengembangkan rasa percaya diri: Halini sangat diperlukan karenasangat menunjang upaya pencapaian normoglikemia.

Tampaknya, faktor genetis telah ikut campur dalam menentukan jumlah unsur sel lemak dalam tubuh.

Sehingga pengaturan diitnya harus dipertimbangkan bahwa anak masih dalam masa pertumbuhan. Regulasi teratur dan baik akan memberikan prognosis baik. Diet B selain mengandung karbohidrat lumayan tinggi, juga kaya serat dan rendah kolesterol.Pada orang yang,menjadi gemuk pasda usia pertengahan atau pada usia tua, sebagian besar obesitas disebabkan oleh hipertrofi dari sel lemak yang sudah ada, tanpa disertai perkembangan sel tambahan.

Jenis pengobatan ini lebih peka terhadap pengobatan daripada jenis obesitas sepanjang elbfrollein.com: ALBADAN. Pada obesitas tipe ini, lemak banyak disimpan dibawah kulit dibanding perutdan di rongga perut.

Akhirnya perut menjadi gemuk/buncit dan penderita mempunyai bentuk tubuh seperti buah apel. · Kali ini saya akan membahas Askep (asuhan keperawatan) pada pasien (anak) penderita Obesitas. Pengertian: Menurut Mansjoer (), Obesitas adalah keadaan patologis dengan terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

· Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative.

c.

Fasilitasi anak untuk kegiatan dengan menggunakan motorik halus (belajar menggambar/melukis, menulis, mewarna, membuat kerajinan tangan seperti vas, kotak pensil, lampion, dsb).

d. Menciptakan lingkungan aman dan nyaman bagi anak untuk bermain.

· Menurunkan berat badan dengan drastis dapat menghentikan pertumbuhan. Menurunkan berat badan anak dengan obesitas berat sebaliknya tidak melebihi g tiap minggunya. Untuk menurunkan berat badan sebanyak g tiap minggu, jumlah energi yang harus dikurangi setiap minggunya kira – kira kkal atau tuap harinya – kkal.

Askep obesitas pada anak 2018
Rated 5/5 based on 13 review