Asuhan keperawatan pada anak obesitas

Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel.

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Obesitas

Berhubungan Berhubungan denganpemb denganpemberian erian makan perselang perselang dengan dengan konsentra konsentrasi si tinggi. Monitor diri sendiri, anak dilatih untuk memonitor asupan makan dan aktivitas fisik, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak dan keluarga terhadap gizi dan kegiatan fisik b.

Terlebih lagi ibu hamil yang pernah mempunyai anak dengan sindrom down atau mereka yang hamil di atas usia 40 tahun harus dengan hati- hati memantau perkembangan janinnya karena mereka memiliki risiko melahirkan anak dengan sindrom down lebih tinggi.

Dermatoglifik ini merupakan cara yang sederhana, mudah dan cepat, serta mempunyai ketepatan yang cukup tinggi dalam mendiagnosis sindrom Down Winata, Pendahuluan Masalah kegemukan dan obesitas di Indonesia terjadi pada semua kelompok umur dan pada semua strata sosial ekonomi.

Bagaimana manifestasi klinis dari obesitas? Bagaimana klasifikasi dari obesitas?

Down syndrom mungkin mengalami masalah Hipotiroidism yaitu kurang hormon tiroid. Gangguan pada salah satu bagian otak gangguan hormon Sistem pengontrol yang mengatur perilaku makan terletak pada suatu bagian otak yang disebut hipotalamus. Kemiskinan dan kegemukan sering berjalan bersamaan karena orang tua yang berpenghasilan rendah mungkin berhubungan dengan keterbatasan waktu dan sumber penghasilan untuk menjadikan diet makanan sehat dan olahraga sebagai suatu hal yang utama dalam keluarga.

Seringkali banyak orangtua menginginkan anaknya tumbuh dengan sehat, gemuk dan terlihat lucu. Dampak dari Obesitas Menurut Vivi dampak obesitas dapat terjadi dalam jangka panjang maupun jangka pendek, misalnya: Mengetahui penatalaksanaan sindrom Down pada anak 7.

Daftar Pustaka Daftar pustaka berisikan seluruh buku dan sumber- sumber lain yang dijadikan panduan dalam membuat laporan asuhan keperawatan ini.

Namun, prognosis untuk bayi yang baru lahir dengan down syndrome lebih baik daripada sebelumnya. Makanan dan minuman diatas adalah tipe makanan yang tinggi akan kandungan gula dan kalori. Tanda klinis pada bagian tubuh lainnya berupa tangan yang pendek termasuk ruas jari- jarinya serta jarak antara jari pertama dan kedua baik pada tangan maupun kaki melebar.

Sekurang kurangnya salah satu orang tua ikut secara intesif dalam program perawatan anak. Masalah obesitas kini telah menjadi perhatian khusus badan kesehatan dunia Perhatian tidak hanya ditujukan kepada jumlah lemak yang ditimbun, tetapi juga kepada lokasi penimbunan lemak tubuh.

Faktor Resiko Obesitas Pada Anak

Penyakit yang sering diderita akibat kegemukan obesitas antara lain: Dapat mengidentifikasi dan merumuskan diagnosa keperawatan anak dengan sindrom Down berdasarkan masalah. Bagaimana pathway dari obesitas? Indikator kesehatan bagi anak atau balita juga tidak hanya ditentukan melalui berat badan.

Jika pembawa translokasi adalah ibu, kemungkinan untuk mendapatkan anak dengan mongolisme lebih besar daripada jikalau ayahnya yang menjadi pembawa. Orang tua mereka mungkin juga mempunyai kecenderungan yang sama terhadap situasi yang mereka hadapi. Kelainan bawaan pada sindrom Down disebabkan karena gangguan keseimbangan akibat kelainan aberasi kromosom.

Posted by. Sayangnya, walaupun masalah ini sudah dapat dikatakan berada pada taraf yang mengkhawatirkan, baik pemerintah, masyarakat maupun para orang tua masih belum memahami bahaya dari kondisi ini pada si anak.

Umur orang tua yang sudah lanjut baru punya anak, anak tunggal, anak "mahal", anak dari orang tua tunggal, dll.

Selain itu mengasah perkembangan fisik, akademis dan dan kemampuan sosial. Perubahan gaya hidup karena pengaruh globalisasi mempengaruhi pola makan dan perkembangan teknologi menurunkan aktifitas anak. Berhubungan dengan motivasi untuk minum, sekunder akibat depresi atau keletihan.

Hipertensi Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah. Anak dengan kelainan ini memerlukan perhatian dan penanganan medis yang sama dengan anak yang normal.

Dikatakan bahwa angka kejadiannya pada bangsa kulit putih lebih tinggi daripada kulit hitam, tetapi perbedaan ini tidak bermakna. Dapat pula karena ketidakmampuan untuk melaksanakan suatu tugas atau kegiatan terutama olahraga akibat adanya hambatan pergerakan oleh obesitasnya. Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, yaitu: Obat-obatan Penatalaksanaan:MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM.

Asuhan Keperawatan if you like free backlinks and one way rather than two directions. seo techniques which will increase traffic to your blog or website you believe do not believe but this is really real.

Obesitas (kegemukan) dapat terjadi pada semua golongan, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua. Akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada.

· Pada anak yang tidak banyak bergerak dan beraktifitas lebih mungkin bertambah berat badannya dikarenakan kalori yang mereka konsumsi tidak dibakar melalui aktifitas fisik. · Umumnya pengobatan pada obesitas ditujukan apda program perbaikan gizi. Namun demikian perlu diperhatikan pula tentang faktor psikososial yang mengizinkan atau memperkuat sikap anak untuk makan banyak dan kurang bergerak.

Asuhan Keperawatan ( askep ) Pada Klien Dengan Gangguan Volume Cairan

· Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “Obesitas”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Asuhan keperawatan pada anak obesitas
Rated 4/5 based on 11 review