Contoh makalah tentang obesitas

Kehadiran kwashiorkor erat kaitannya dengan albumin serum. Ibu hamil sebenernya sama dengan ibu yang tidak hamil, namun kualitas dan kuantiatasnya perlu ditingkatkan melalui pola makan yang baik dengan memilih menu seimbang dengan jenis makanan yang bervariasi Purwita Sari, Factor penyebab obesitas antara lain keturunan geneticlingkungan seperti perilaku makan, aktivitas fisik, pemakaian obat-obatan serta social ekonomi.

Bahan makanan adalah makanan dalam keadaan mentah. Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Sebaliknya, apabila dalam darah telah cukup atau bahkan lebih banyak terdapat hormone tiroid, kadar TSH akan menurun. Lingkungan dan faktor lain 1. Untuk mengetahui bagaimana akibatnya bila tubuh kekurangan Protein 2. Jika benar, apakah berbahaya?

Otot membakar lebih banyak lemak daripada sel-sel lain. Olehkarena itu, setiap orang perlu mengkonsumsi anekaragam makanan, kecuali bayi umur bulan yang cukup mengkonsumsi air susu ibu ASI saja.

Untuk mengetahui pengetahuan ibu tentang gizi pada saat kehamilan 2. Untuk itulah penting bagi Anda dan keluarga untuk tetap memperhatikan asupan gizi setiap harinya.

Etiologi Obesitas dapat di sebabkan oleh beberapa faktor antara lainketurunan,pola makan, obat-obatan,psikososial ekonomi, aktivitas, pola pikir dan konsentrasi intake makanan. Genetik Seperti kondisi medis lainnya, obesitas adalah perpaduan antara genetik dan lingkungan.

Contoh Makalah Blog. Dengan Rumus: Sebaliknya makanan yang berlebih akan mengakibatkan kenaikan berat badan yang berlebihan, bayi besar, dan dapat pula mengakibatkan terjadinya preeklampsi keeracunan kehamilan.

Pada sepanjang kehidupan kita, gizi adalah sebagai unsur dasar yang dapat mempertahankan kehidupan dan menyediakan tenaga yang dibutuhkan oleh sel-sel sehingga berbagai jaringan dan organ-organ tubuh dapat melakukan berbagai tindakan yang terkoordinasi.

Didaerah tungkai dan sikut serta bokong terdapat kulit yang menunjukkan hyperpigmentasi dan kulit dapat mengelupas dalam lembar yang besar, meninggalkan dasar yang licin berwarna putih mengkilap d. Hipotiroidisme yang berat disebut Miksedema. Yang mengatur semua hal tersebut adalah polipeptida.

Demikian pula bila makan ibu kurang, tumbuh kembang janin akan terganggu, terlebih bila keadaan gizi ibu pada masa sebelum hamil telah buruk pula.

Pada kwashiorkor gambaran klinik anak sangat berbeda.

jurnal tentang obesitas pada remaja

Obesitas merupakan penyebab utama DM t2. Dian Rakyat. Oleh karena itu, diharapkan kepada pembaca, untuk dapat memanfaat kan apa yang telah disampaikan dalam makalah ini, guna untuk meningkatkan status gizi di masyarakat, sehingga tercipta masyarakat yang sehat. Kelebihan protein akan menimbulkan asidosis, dehidrasi, diare, kenaikan amoniak darah, kenaikan ureum darah, dan demam.

Marasmus umumnya merupakan penyakit pada bayi 12 bulan pertamakarena terlambat diberi makanan tambahan.

jurnal lengkap tentang obesitas

Dalam daftar pustaka biasanya paling sedikit adalah 25 referensi. Diharapkan masyarakat atau pun pembaca mau ikut serta menggalakkan program tentang pemberantasan gizi buruk, untuk mencapai Indonesia sehat Mengunakan anekaragam makanan yang mengandaug banyak nutrisi dengan membeli dan memilih makanan yang segar dan bergizi 5.

Ciri khas dari kwashiorkor yaitu terjadinya edema di perut, kaki dan tangan. Obesitas dan overweight adalah dua istilah untuk menyatakan kelebihan berat badan. Dalam kata lain adalah jawaban dari rumusan masalah.

Ilmu Gizi. Tak satu pun jenis makanan yang mengandung semua zat gizi, yang mampu membuat seseorang untuk hidup sehat, tumbuh kembang dan produktif. Serta memiliki sebuah karya tulis yang berisi anggapan tentang suatu kasus topik tertentu yang ditulis secara sistematis dan disertai anggapan yang logis dan objektif tetapi menurut Surakhmad makalah adalah segala type tugas kuliah yang mesti diselesaikan secara tertulis baik sebagai hasil pembahasan buku maupun sebagai hasil karangan tentang suatu pokok permasalahan.

Menghindari merokok dan minum-minuman keras seperti alkohol dan laiin-lain. Tanda-tanda dan keluhan yang terjadi antara lain obesitas di bagian atas tubuh, wajah membulat, kulit terluka dengan mudah, lemah tulang, mentruasi tidak teratur pada wanita, dan infertilitas pada pria.

Com, Pertumbuhan dan fungsi normal dari organ-organ, serta menghasilkan energi. Bagaimana Penanggulangan Kekurangan Protein? Sedangkan keluaran energy rendah karena rendahnya metabolism tubuh dan aktivitas fisik. CRH menyebabkan hipofisis mensekresi ACTH Adrenocorticotropin hormone yang menstimulus kelenjar adrenal menghasilkan cortisol ke dalam darah.Contoh Makalah – Saat di perkuliahan dalam menulis makalah akan dituntut benar dan mungkin bisa dibilang sempurna.

Dari urutan kerangka pembahasan, tata bahasa, format halaman dll. Agar tidak bingung dan lebih memudahkan dalam mengerjakannya.

Artikel ini akan membahas tentang contoh makalah yang benar. Contoh Makalah Gizi. Download File elbfrollein.com elbfrollein.com Microsoft Word.

Contoh Makalah Gizi ini mudah-mudahan bisa menjawab pencarian anda dan menjadi tambahan referensi terkait dengan makalah tentang gizi seimbang, makalah tentang ilmu gizi, makalah gizi pdf, makalah tentang gizi dan kesehatan, makalah tentang gizi anak sekolah, makalah.

susu formula bayi tidak dapat menyamai tingkat nutrisi ASI dan dapat menimbulkan gangguan-gangguan kesehatan pada bayi, seperti kerusakan gigi, diare, konstipasi, dan obesitas.

Tanda obesitas wajah membulat, pipi tembem, dagu berlipat, leher relative pendek, perut buncit, kedua pangkal paha saling menempel.

Contoh Makalah Kesehatan Tentang Pentingnya Kandungan Gizi (Protein) Bagi Tubuh Manusia

Anak dengan obesitas berisiko mengalami berbagai penyakit. Masalah gizi masih cukup rawan dibeberapa wilayah Indonesia, terutama di wilayah pemukiman kumuh daerah perkotaan, Dimana kondisi masyarakat banyak yang kurang memahami akan pentingnnya kandungan gizi dalam hal ini protein, banyak balita yang terkena gizi buruk.

analisis swot jurnal mikro ekonomi jurnal fungsi gigi jurnal pendapatan asli daerah contoh artikel pdf jurnal obesitas contoh artikel tentang ekonomi jurnal tentang keputusan investasi skripsi tentang pariwisata jurnal ekonomi.

Contoh makalah tentang obesitas
Rated 5/5 based on 57 review