Penatalaksanaan diet stroke pdf

Tindakan rawat darurat yang dilakukan adalah; stabilisasi pasien dan pemeriksaan menyeluruh diperlukan untuk mengetahui kondisi pasien yang sebenarnya. Namun, terkadang penyulit yang timbul pada pemberian nutrisi melalui infus parenteral berkepanjangan menimbulkan komplikasi phlebitis radang pembuluh vena sehingga juga menghambat kegiatan fisioterapi penderita.

Penatalaksanaan Stroke Hemoragik

Kebutuhan gizi Prinsip pemberian makanan harus memenuhi kebutuhan optimal cairan, kalori, protein, lemak, mineral, dan vitamin. Indikasi dan syarat pemberian insulin 1. Mungkin juga klien akan menarik diri dari interaksi sosial karena merasa harga dirinya rendah dan merasa tidak berguna.

Periksakan tensi darah secara rutin. SARAN 1.

Berhenti merokok 6. Beberapa temuan menunjukkan bahwa dengan penatalaksanaan tersebut, penurunan tekanan darah hingga mencapai normotensif dapat terjadi dengan sendirinya tanpa pemberian obat anti hipertensi pada dua pertiga dari pasien stroke akut, setelah minggu pertama.

Stroke kardioembolik juga lebih sering pada individu dengan hipertensi dan penyakit jantung.

Penatalaksanaan Stroke

Untuk mengetahui factor penyebab terjadinya Stroke 3. Re Stroke hemoragik atau stroke perdarahan adalah stroke yang terjadi akibat pecahnya pembuluh darah didalam otak atau pecahnya aneurisma otak yang menyebabkan terganggunya pasokan darah ke otak.

Kejang pada saat onset stroke 7. Berikan trombosit 4 unit. Penurunan tekanan darah pada stroke akut dapat dipertimbangkan hingga lebih rendah dari target diatas pada kondisi tertentu yang mengancam target organ lainnya, misalnya diseksi aorta, infark miokard akut, edema paru, gagal ginjal akut dan ensefalopati hipertensif.

Psikologis Cemas sedang akibat hemiparese, terutama pada penderita yang mempunyai beban tanggung jawab pada keluarganya. Pemberian terapi medikamentosa maupun pembedahan untuk meningkatkan keluaran 3. Oksigen dan nutrisi ini dibawa oleh darah yang mengalir di dalam pembuluh-pembuluh darah yang menuju sel-sel otak.

Antipeiretik dan selimut dingin dapat digunakan untuk mengatasi demam. Hal yang harus selalu diingat adalah komplikasi tersering yang dapat menyebabkan kematian. Keberadaan unit Stroke di rumah sakit tak lagi sekadar pelengkap, tetapi sudah menjadi keharusan, terlebih bila melihatangka penderita Stroke yang terus meningkat dari tahun ke tahun di Indonesia.

Penatalaksanaan tekanan darah pada pasien stroke akut dengan kondisi darurat hipertensif, yang dilakukan dengan cermat dan tepat, akan mencegah kerusakan otak, menurunkan angka kecacatan dan kematian.

Biasanya porsi makan yang diberikan kecil dan sering kurang lebih 6 kali sehari. Bagi penderita Diabetes mellitus, sebaiknya tidak diberikan gula murni dan membatasi pemberian karbohidrat kompleks. Pecahnya dinding arteri serebral akan menyebabkan bocornya darah ke kejaringan hemorrhage.

Selain itu, perdarahan didalam otak juga akan menyebabkan edema otak dan meningkatnya tekanan intra kranial yang dapat berujung pada herniasi otak dan kematian. DEFINISI Menurut kriteria WHO stroke secara klinis di definisikan sebagai gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak dengan tanda atau gejala klinis baik fokal maupun global yang berlangsung lebih dari 24 jam atau dapat menimbulkan kematian yang disebabkan oleh karena gangguan peredaran darah otak.

Konsumsi makanan berserat dapat mengendalikan lemak dalam darah.

Didalam TNE, anda juga akan menemukan zat bio aktif yang berperan baik dalam mengatasi masalah stroke langsung hingga ke akarnya. Pada studi eksperimental, didapatkan aliran darah ke otak yang rendah hanya dapat ditolerir selama periode waktu yang singkat.PENATALAKSANAAN HIPERTENSI PADA STROKE Dr.

Sahat Aritonang, SpS Bagian Neurologi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kalimantan Tengah PENDAHULUAN Stroke merupakan penyebab kematian kedua didunia setelah. BAB 1 PENDAHULUAN LATAR BELAKANG Penderita Stroke saat ini menjadi penghuni terbanyak di bangsal atau ruangan pada hampir semua pelayanan rawat inap penderita penyakit syaraf.

Pada stroke hemoragik terjadi keluarnya darah arteri ke dalam ruang interstitial otak sehingga memotong jalur aliran darah di distal arteri tersebut dan mengganggu vaskularisasi jaringan sekitarnya.

Pada dasarnya banyak sekali hal yang bisa membuat kita terkena penyakit stroke. Di era modern ini banyak orang mudah terkena penyakit yang berbahaya karena pengaruh banyak faktor.

Maka dari itu, anda bisa mencoba untuk melakukan langkah penyembuhan dengan menggunakan TNE sebagai penatalaksanaan stroke non hemoragik. Shahab, Alwi,Diagnosis Dan Penatalaksanaan Diabetes Melitus (Disarikan Dari Konsensus Pengelolaan Diabetes Melitus Di Indonesia: Perkeni ).

Stroke iskemik yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau keseluruhan terhenti. 80% stroke adalah stroke Iskemik.

Stroke iskemik ini dibagi menjadi 3 jenis, yaitu: Stroke Trombotik: proses terbentuknya thrombus yang membuat penggumpalan. Stroke Embolik: Tertutupnya pembuluh arteri oleh bekuan darah.

Penatalaksanaan diet stroke pdf
Rated 3/5 based on 67 review